Game Maker Indonesia

Full Version: Satu Objek Dengan Banyak Sprite & Event
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Hallo Admin & senior, saya newbie di GMS mau tanya2 tentang efektivitas dlm membuat objek. Sy punya rencana membuat game "beat them all" kyk bare knuckle/street of rage. Utk obj player hanya satu saja, jd yg di ubah hanya sprite & event saat kita memberi kode bergerak (maju, mundur, atas, bawah), menyerang (punch, kick, spesial move), sampe obj tsb destroy krn health = 0. Sy pernah melihat contoh di sebuah website (dah lupa namanya Happy2), di contoh tsb, setiap gerakan di buat obj nya, spt bergerak (maju, mundur, atas, bawah) satu obj, menyerang satu obj, spesial move satu obj & obj destroy satu obj dgn memakai GML if bla_bla {instance_change(obj,true)}. Kira2 yg mana lebih efektif ya? Mohon pencerahannya. Hatur tengkyu
Menurutku sih gak masalah. Malah akan semakin rumit kalo pake banyak object. Dan semua tergantung implementasi nya juga.