Game Maker Indonesia

Full Version: Rotation the object
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Ane tahu kode untuk mengatur objek mengikut arah(image_angle = point_direction(...)). Namun saat ini ane mencoba membuat objek yang spirtenya hanya dibatasi dua:kanan-kiri. Nah, ane pengen objek A -objek ini- hanya berganti kalau ada objek b kalau ada di kanan dan kirinya. Nah, ane bingung bagaimana caranya untuk membuat objek A berubah. Pakai Place_meeting(x+30,y,object_b) nggak bisa. Mau coba pakai image_angle sebagai penjelasan nggak tahu caranya.
if objectB.x < x then image_angle = 180 else image_angle = 0

mksd ny gitu?
if(objectB.x < x) image_index = 1 else image_index = 0
dimana frame sprite pertama yg menghadap kanan, sedangkan frame kedua yg menghadap kiri

mungkin maksudnya gini kah?
sebenarnya objectnya nggak muncul dari awal dan bakal hilang. Jadi object_b itu object yang hanya muncul beberapa menit setelah room baru dan bakal dihabisi oleh object_a. Mungkin mengaplikasikan rumus tersebut ada caranya. Mesti pakai distance_to_object atau instance_nearest?
instance_exists(object_b)
buat ngecek apakah object_b exists/ada atau tidak