Game Maker Indonesia

Full Version: masalah power up & penggunaan objek pada obj_control
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
sebenarnya ini lanjutan dari trit yang <a html=http://gmindo.web.id/forum/showthread.php?tid=627&pid=3030#pid3030>ini</a>. tapi, kayaknya lebih enak bikin trit baru biar pas aja #halah

kenapa ketika ingin menambah power up berupa menambah health justru ketika terkena tembakan musuh atau ditabrak pesawat musuh justru health user malah jadi tidak berkurang? saya menggunakan codingan di obj_health dengan event collision obj_myplane seperti ini :

GameMaker Code
instance_create(x+0,y+0,obj_health);

health += 30;


dan saya juga ingin jika bisa menembak objek pesawat (saya namakan obj_enemy1) sebanyak (misalkan) 10 pesawat. Maka, dia bisa melanjutkan ke room selanjutnya.

saya mencoba dengan codingan di bawah:

GameMaker Code
if obj_enemy1 >=10

{
obj_enemy1=10
room_goto(rm_win);
}


tapi, malah error.  Sad-very

Masalah Health, salah masukin scriptnya.. Script kamu yg di atas itu artinya jika Player menyentuh obj_health maka obj_health akan membuat obj_health dan healthnya bertambah 30, makanya pas ketembak gk kurang.. instance_createnya hapus aja dan tambahin script ini di paling bawah.

GameMaker Code
instance_destroy() //buat obj_health nya hilang jika tersentuh Player


Kalo soal nembak pesawat terus pindah room, kyknya udah bener, taruhnya di Event Step. Mungkin salah masukin Event aja kali, haha.

(25-06-2016, 03:50 AM)Fransisco Wrote: You are not allowed to view links. Register or Login to view.Masalah Health, salah masukin scriptnya.. Script kamu yg di atas itu artinya jika Player menyentuh obj_health maka obj_health akan membuat obj_health dan healthnya bertambah 30, makanya pas ketembak gk kurang.. instance_createnya hapus aja dan tambahin script ini di paling bawah.

GameMaker Code
instance_destroy() //buat obj_health nya hilang jika tersentuh Player


Kalo soal nembak pesawat terus pindah room, kyknya udah bener, taruhnya di Event Step. Mungkin salah masukin Event aja kali, haha.


iya, ternyata salah. HAHAHAHAHAHAHA

oiya, ada satu lagi. setelah improve. entah kenapa ketika pesawat kena peluru musuh pesawat user kok malah ngilang ya? padahal, kode yang dipakai sebelumnya masih sama sama di postingan sebelumnya. saya naronya di obj_myplane dan ditaro di event collision.obj_enemy_bullet

GameMaker Code
health-=10;
with (other) instance_destroy();


tinggal satu masalah ini game buatanku udah beres. >.<

Kyknya udah bener dah..
Jngn kasih spasi yg "with"nya.. Jadi kyk gini

GameMaker Code
health-=10;
with(other)instance_destroy();

Mungkin karena ada spasi kali..

Masalah spasi ngga pengaruh ya. Gpp.

Itu pelurunya pasti satu ya? Jangan2 nembakya banyak tapi karena di generate di satu event maka keliatannya satu. Waktu collission semuanya collission, membuat health pesawat user menjadi 0.
(25-06-2016, 04:37 AM)Fransisco Wrote: You are not allowed to view links. Register or Login to view.Kyknya udah bener dah..
Jngn kasih spasi yg "with"nya.. Jadi kyk gini

GameMaker Code
health-=10;
with(other)instance_destroy();

Mungkin karena ada spasi kali..


iya, ternyata gak pake spasi baru jalan. bisa begitu ya. Sad
Ternyata work ya, hahahaha..

Sebelumnya juga saya mikirnya kyk pak Zebrakelabu, cuma dulu kyknya pernah mengalami hal seperti ini.. Gara-gara spasi, LOL

GameMaker Code
with other instance_destroy()
with (other) instance_destroy()
with(other) instance_destroy()
with(other)instance_destroy()


semuanya sudah aku test & work Teethy

Nah loh.... Ada apa dengan Game Maker??
sbenarnya memang gk ada masalah dgn spasi, kecuali galo gini

GameMaker Code
withotherinstance_destroy()